Review: Bio Oil, Minyak Ajaib Berjuta Manfaat
thejournale.com

Review: Bio Oil, Minyak Ajaib Berjuta Manfaat

Setiap perempuan pasti tidak ingin ada bekas luka atau noda di tubuhnya, seperti noda jerawat, stretch mark saat kehamilan, atau luka lainnya. Kali ini Ejakata akan membahas produk ajaib, Bio Oil, yang digadang-gadang mampu menghilangkan bekas luka tersebut. Simak kelanjutan review Bio Oil berikut ini!

Apa Itu Bio Oil?

review bio oil manfaat dan kandungan
creepersandcupcakes.com

Sebenarnya Bio Oil sendiri sudah ada sejak tahun 2012, dibawa ke Indonesia oleh PT. Radiant Sentral Nutrindo. Produk ini diformulasikan oleh kimiawan asal Jerman, Dieter Beier pada tahun 1987 dan diproduksi massal pertama kali oleh Union Swiss di Afrika Selatan.

Bisa dibilang Bio Oil adalah salah satu produk yang sangat canggih. Kenapa? Karena Bio Oil sendiri adalah produk specialist yang dapat mengatasi permasalahan kulit kita dari ujung rambut sampai ujung kaki. Produk ini mampu memperbaiki penampilan kulit yang tampak dari luar, seperti scars atau strecth marks dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisnya.

Bio Oil sangat aman digunakan oleh semua orang, mulai dari anak-anak di atas 2 tahun sampai ibu hamil pada trimester kedua. Sebab, produk ini sudah melewati proses penilaian keamanan penggunaan konsumen sesuai dengan peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetika.

Bio Oil tidak cuma sesumbar dengan produknya. Ia telah membuktikannya melalui 349 penghargaan internasional dan juga sertifikat resmi. Ditambah lagi, Bio Oil berhasil menduduki peringkat pertama di 24 negara sebagai produk perawatan luka dan stretch marks. Sejak tahun 2002, Bio Oil sudah tersebar di lebih dari 80 negara di dunia.

Kandungan Bio Oil

review bio oil manfaat dan kandungan
desyyusnita.com

Pada dasarnya, minyak Bio Oil ini adalah produk yang sangat alami. Tapi,  sebelum melanjutkan review Bio Oil lebih lanjut, ada baiknya Anda memelajari kandungan apa saja yang ada pada Bio Oil. 

Tumbuh-tumbuhan:

Calendula Officinalis Flower Extract (Minyak Kalendula), Lavandula Angustifolia Oil (Minyak Lavender), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Minyak Rosemary), Anthemis Nobilis Flower Oil (Minyak Kamomil)

Vitamin:

Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E),

Bahan Dasar Minyak:

Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol

Aroma (Mawar):

Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene, Carboxaldehyde, Limonene, Linalool

Warna:

Oranye: CI 26100 (Red 17)

Lebih lanjut, disampaikan dalam laman resminya, ada tujuh bahan utama Bio Oil, yakni:

  • Vitamin A:

Menggunakan vitamin A dapat mempercepat pembentukan kolagen dan menunjang pembaharuan kulit. Selain itu, vitamin A juga dapat membantuk meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki tone serta tekstur kulit

  • Vitamin E:

Manfaat dari vitamin E, diantaranya ialah membantu pemeliharaan kulit yang tampak sehat, melindungi kulit dari efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulita dan penuaan dini. Vitamin E juga dapat meningkatkan akdar air epidermis, sehingga membuat kulit lebih lembut, halus, dan kenyal

  • Calendula Oil

Minyak Kalendula mempunyai efek regenaratif sel untuk merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar matahari. Selain itu, minyak kalendula juga dapat mengurangi peradangan dan dapat digunakan untuk memerangi infeksi kulit ringan, ruam, dan iritasi di permukaan kulit.

  • Lavender Oil

Lavender dikenal memiliki sifat memelihara, menenangkan, dan menyejukkan kulit. Lavender juga dapat digunakan sebagai antiseptik alami.

  • Rosemary Oil

Kandungan minyak ini dapat membantuk menyegarkan dan memelihara kulit, serta memiliki sifat menyejukkan dan efek antiseptik yang lembut.

  • Chamomile Oil

Minyak Kamomil bermanfaat sebagai antiperadangan yang memberikan manfaat menenangkan dan menyejukkan kulit, serta baik digunakan untuk kulit sensitif.

  • purCellin Oil

Terakhir, minyak purCellin adalah komposisi milik Bio Oil yang telah dipatenkan. Minyak ini dapat meningkatkan kelembutan dan kemudahan dalam pengaplikasian pada kulit. Hasilnya, Bio Oil menjadi sangat mudah diserap kulit. purCellin juga bekerja sebagai emolien yang dapat membuat kulit menjadi halus, lembut, dan lentur.

Review Bio Oil 

review bio oil manfaat dan kandungan
atemalem.com

Punya bekas luka atau stretch marks memang jadi kegelisahan tersendiri, apalagi oleh sebagian besar kaum wanita. Ada banyak cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka tersebut, seperti lidah buaya, madu, minyak zaitun, dan masih banyak lagi.

Masalahnya, tidak semua wanita mempunyai waktu dan tenaga untuk menyiapkan ramuan alami itu. Nah, kabar baiknya, bekas luka itu bisa dibantu dengan menggunakan Bio Oil. Walaupun mungkin tidak bisa benar-benar menghilangkannya, tapi paling tidak Bio Oil dapat membuatnya tersamarkan. 

Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan saja dan biarkan kandungannya bekerja menyamarkan luka atau stretch marks.

Seperti yang bisa Anda lihat di bagian kemasannya, Bio Oil diklaim dapat membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan juga warna kulit yang tidak merata. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk melembabkan kulit serta meringankan masalah kulit akibat penuaan.

Bagi Anda yang memiliki bekas luka atau stretch marks, Anda bisa meneteskan Bio Oil kemudian memijatnya supaya merata. Sedangkan untuk kulit dengan masalah penuaan, kulit kering, dan warna yang tidak merata cukup diteteskan dan diratakan saja. 

Supaya Anda mendapat hasil yang maksimal, disarankan untuk mengaplikasikannya sebanyak dua kali sehari selama 3 bulan. Untuk wanita hamil yang ingin menghindari adanya stretch mark bisa mulai menggunakannya dua kali sehari pada trimester kedua usia kehamilan.

review bio oil manfaat dan kandungan
snapdeal.com

Karena sifatnya yang mudah menyerap, usahakan jangan terlalu lama jarak ketika Anda meneteskan Bio Oil dan meratakannya. Meski bertekstur minyak, tapi Bio Oil sama sekali tidak akan membuat kulit Anda menjadi berminyak, sebab di dalamnya terdapat kandung PurCellin Oil. Bahan ini merupakan bahan terobosan, yakni replika dari minyak yang diproduksi bebek agar bulunya kedap air. Konsistensi minyak ini lebih ringan daripada kebanyakan minyak. 

Walaupun judulnya “minyak”, tapi setelah digunakan produk ini tidak membuat kulit jadi tampak berkilau karena ketumpahan minyak. Anda akan merasakan kenyamanan ketika menggunakan Bio Oil karena formulanya yang tidak lengket dikulit. Ditambah lagi aroma harum dari Bio Oil yang dapat memberikan efek menenangkan.  

Bio Oil dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun guna menjaga kesehatan dan kesegaran kulit. Dikemas dalam bentuk dan desain yang sangat simpel sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian.

Kemasan Bio Oil terbagi menjadi 3 ukuran,yaitu kemasan kecil 60ml, kemasan sedang 125 ml, dan kemasan besar 200 ml. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 120-300an ribu rupiah. Harga yang sangat affordable, mengingat manfaat yang dijanjikan oleh Bio Oil ini.

Catatan Penggunaan Bio Oil

review bio oil manfaat dan kandungan
stylecaster.com

Meskipun diklaim tidak memiliki efek dalam pemakaiannya, namun ada beberapa catatan yang sebaiknya Anda perhatikan ketika menggunakan Bio Oil.

Penggunaan bagi kulit berminyak

Bagi Anda yang mempunyai tekstur kulit berminyak, sebaiknya jangan gunakan produk yang berfungsi melembabkan secara bersamaan. Hal itu dapat membuat kulit terlalu banyak dicekoki pelembab, sehingga mengakibatkan minyak semakin menumpuk. Ingat ya, segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik..

Sebagai Pembersih Areola

Memasuki trimester akhir kehamilan ada baiknya Anda mulai membersihkan area areola dan memijat payudara supaya aliran ASI dapat terbuka. Bio Oil akan menjadi produk yang tepat untuk membantu Anda membersihkan dan memijat payudara karena terbuat dari bahan yang sangat alami.

Mampu Melembabkan Bibir, Kulit Kepala, dan Kuku

Tahukah Anda, bahwa Bio Oil juga bisa digunakan untuk melembabkan bibir, kulit kepala, dan juga kuku. Caranya sangat mudah, untuk melembabkan bibir Anda cukup mengoleskannya pada permukaan bibir dan meratakannya. Sedangkan untuk kulit kepala, Anda bisa mengaplikasikannya di kulit kepala, lalu diamkan semalaman, kemudian bilas dengan shampo di pagi hari. 

Terakhir, cara mudah melembabkan kuku dengan Bio Oil hanya perlu meneteskannya pada kutikula dan kuku, kemudian pijat perlahan supaya merata. 

Nah, itu tadi review Bio Oil, minyak ajaib yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Perlu Anda ingat, meski produk ini sudah terbukti memberikan manfaat pada banyak orang, namun hasil akhirnya tetap tergantung pada kondisi kulit masing-masing orang. Jadi, keep your expectation as realistic as you can yaa..

olla weje

Menulis adalah jalan ninjaku

Leave a Reply

Close Menu