Cara Mudah Transfer Kuota Internet XL ke Sesama Pengguna XL
gawaipedia.com

Cara Mudah Transfer Kuota Internet XL ke Sesama Pengguna XL

Jaman sekarang, internet adalah suatu hal yang bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok hampir setiap orang. Karena internet adalah media yang dapat membantu kita menjangkau apa saja tanpa harus berpindah tempat. Oleh karena itu banyak penyedia layanan internet yang berlomba untuk menawarkan produk kuota internet semenarik mungkin kepada konsumennya.

Namun, beberapa waktu belakangan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) memberlakukan kebijakan baru yang mengharuskan pengguna simcard melakukan registrasi menggunakan NIK serta no.KK terlebih dahulu. Setelah mendaftarkan NIK dan no. KK-nya, pengguna baru bisa menggunakan nomer operator penyedia layanan internet itu.

Hal ini tentu saja menuai pro dan kontra dari pengguna layanan internet. Apalagi mengetahui jika ada pembatasan mengenai penggunaan registrasi NIK yang hanya dapat menggunakannya untuk 3 nomor saja dalam setiap operator.

Keputusan tersebut dipandang sangat merepotkan bagi pengguna, terutama mereka yang sekarang ini lebih senang menggunakan simcard internet habis pakai kemudian dibuang. Bukan tanpa alasan, cara tersebut dianggap banyak pengguna lebih hemat ketimbang membeli kuota internet berlanjut pada operator.

Beruntungnya, permasalahan yang terjadi di masyarakat mengenai repotnya registrasi penggunaan kartu pada smartphone ternyata ditanggapi dengan baik oleh XL. Seperti yang kita ketahui bahwa XL merupakan salah satu provider besar di Indonesia dengan beragam produk yang mereka tawarkan.

Operator tersebut akhirnya mengeluarkan pelayanan yang mempermudah masyarakat dalam menggunakan internet, yaitu fitur membagi kuota ke sesama penggunanya. Secara otomatis pelayanan tersebut memang cukup membantu karena masyarakat tidak perlu lagi melakukan registrasi ketika kuota internet telah habis. Para pengguna XL bisa berbagi kuota tanpa perlu repot-repot registrasi NIK.

Syarat transfer kuota

Sebagai operator layanan telepon yang sudah cukup lama berkiprah di Indonesia, XL telah mengeluarkan berbagai inovasi produk yang dapat membuat nyaman penggunanya. Mulai dari paket telpon, SMS serta kuota internet diberikan dengan banyak pilihan yang disesuaikan dengan syarat kebijakan provider ini.

Beragam paket iternet pun disuguhkan, mulai dari paket internet harian hingga paket data bulanan. Layanan tersebut bisa dinikmati oleh pelanggan setianya dengan layanan koneksi terbaik menggunakan serat jaringan koneksi yang sangat stabil.

Dengan adanya fitur transfer kuota, artinya bertambah lagi satu kemudahan yang telah diberikan XL bagi penggunannya. Meski begitu, tetap ada syarat yang berlaku untuk dapat melakukan transfer kuota sesama pengguna XL. Berikut ini adalah penjelasan mengenai syarat transfer kuota XL.

Transfer kuota ada pada fitur Bagi Kuota yang hanya berlaku untuk pelanggan XL prabayar yang berlangganan Paket Internet HotRod 3G+, di antaranya:

  • HotRod 3G+ Rp 25 ribu/ bulan
  • HotRod 3G+ Rp 49 ribu/ bulan
  • HotRod 3G+ Rp 99 ribu/ bulan

Usai menerima kuota melalui fitu Bagi Kuota, pengguna nomer XL bisa mengecek kuotanya dengan men-dial *123#, lalu pilih menu Info Total Bagi untuk pengirim Bagi Kuota. Dan pilih menu Info Total Terima untuk penerima Bagi Kuota. Penerima kuota tidak bisa membagikan lagi kuota yang baru saja didapat.

Layanan Bagi Kuota ini hanya bisa digunakan pelanggan prabayar pribadi dan corporate (nasional). Untuk transaksinya pun hanya berlaku sekali transaksi (one time charge) dengan kapasitas minimal sisa kuota pengirim adalah 100Mb. Selain itu, paket Bagi Kuota ini bisa digunakan bersamaan dengan paket internet lainnya.

Di jam tertentu, mulai pukul 22.00-24.00 pelanggan tak bisa melakukan Bagi Kuota, sebab maksimal penggunjaan fitur ini hanya dibatasi, terutama bagi si pengirim, yakni 2x/hari dan 20x/hari bagi penerima kuota. Dan, pulsa pelanggan paket ini tak boleh di bawah dari harga paket Bagi Kuota.

Transfer kuota internet sendiri bisa dilakukan dengan minimal transfer kuota internet sebesar 30 MB dengan jumlah maksimalnya adalah 500 MB. Tentunya hal ini akan dikenakan biaya tarif transfer sendiri bagi sang pentrasfer kuota internet itu. Berikut ini adalah biaya transfer kuota XL

  1. Kuota 30 MB > Masa berlaku 1 Hari > Tarif Transfer Rp 500
  2. Kuota 100 MB > Masa berlaku 1 Hari > Tarif Transfer Rp 1.000
  3. Kuota 250 MB > Masa berlaku 7 Hari > Tarif Transfer Rp 2.500
  4. Kuota 300 MB > Masa berlaku 30 Hari > Tarif Transfer Rp 5.000

Cara dan ketentuan Bagi Kuota

Cara berbagi kuota sebenarnya sangat mudah, cukup pastiken paket yang akan ditransfer belum pernah digunakan. Sehingga penerima kuota akan mendapat Paket Bagi Kuota yang Baru. Berikut ini adalah cara dan ketentuan untuk dapat berbagi kuota internet XL.

Cara Mentransfer Kuota Internet XL

cara mudah tranfer kuota xl
zonakuota.com
  1. Ketik kode *123*234# OK.
  2. Pilih jenis paketan yang ingin anda bagi.
  3. Pilih kuota yang ingin anda bagi.
  4. Ketikan nomor tujuan pembagian kuota anda.
  5. Tunggu beberapa saat anda akan menerima SM notification.

Ketentuan Transfer Dari Kuota Internet XL

  1. Proses transfer kuota internet hanya bisa dilakukan untuk para pengguna XL prabayar.
  2. Proses transfer kutota hanya berlaku antara jam 00.01 – 21.59.
  3. Teruntuk pengirim kuota hanya bisa melakukan transfer kuota maksimal 2x dalam sehari
  4. Untuk sang pengirim, minimal sisa kuota yang harus anda miliki adalah 100 MB dan dibawah standart tersebut tidak bisa mentrasfer kuota internet.
  5. Bagi penerima kuota transfer, tidak bisa untuk mentrasfer kuota internet lagi ke nomor lain dengan kuota internet hasil transfer.
  6. Penggunaan kuota internet yang bisa dinikmati hanya di jaringan koneksi 3G saja.
  7. Kuota internet hasil transfer tadi bisa digunakan dengan paket internet lainya yang kamu miliki.
  8. Jika memiliki beberapa jenis paketan internet, maka masing – masing paket internet akan secara otomatis mengikuti masa aktif kuota masing – masing tadi.

Itulah tadi ulasan tentang bagaimana Cara Transfer Kuota Internet XL Ke Sesama Pengguna XL,Semoga bisa bermanfaat. Langkah tersebut dapat kamu lakukan saat membutuhkan kuota internet darurat, sehingga tidak mengganggu aktivitasmu berselancar di dunia maya. Terimakasih atas kunjungannya.

olla weje

Menulis adalah jalan ninjaku

Leave a Reply

Close Menu