Kenali Biodata Setiap Anggota BTS Ini, Supaya Kamu Jadi Army Sejati
billboard

Kenali Biodata Setiap Anggota BTS Ini, Supaya Kamu Jadi Army Sejati

Biodata Anggota BTS – Saat ini siapa yang tidak mengenal BTS, sebuah boyband yang beranggotakan tujuh laki-laki berbakat yang mulai mendunia beberapa tahun ke ini.

Nama BTS tak henti-hentinya digaungkan oleh para penggermarnya yang kini tersebar di seluruh dunia. Hal itu tidak terlepas dari hasil pencapaian BTS setelah lagu-lagunya berhasil bertengger pada 100 chart Billboard.

Pencapaian besar BTS atau yang dikenal juga dengan sebutan Bangtan Boys ini bukan tanpa usaha dan kerja keras yang telah mereka lakukan. Kini BTS telah memetik buah manis dari kerja keras yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Ketujuh personilnya pun dapat merasakan puncak popularitas dari penggemar yang senantiasa mendukung mereka.

Idol group yang ada di bawah naungan agensi Big Hit ini berhasil membuat basis fandom yang bisa dibilang sangat kuat. Fandom dari BTS mempunyai julukan ARMY, kepanjangan dari Adorable Representative MC for Youth. Kalau kamu adalah bagian dari ARMY, maka kamu wajib mengetahui profil dan biodata para anggota BTS.

Biodata Anggota BTS

Boyband dari negeri ginseng ini adalah salah satu boyband yang cukup berpengaruh, tak hanya di negara asalnya, Korea, namun juga di seluruh dunia. Karir yang dirintis sejak 13 Juni 2013 telah membesarkan nama ketujuh membernya, yakni RM, Jungkook, Jin, Suga, V, J-Hope, dan Jimin.

Para member BTS dikenal mempunyai kekompakan serta keuletan dalam pekerjaan yang tak perlu diragukan lagi. Penampilan mereka tak hanya dipuji dan diakui oleh penggemar setianya, tapi juga oleh para musisi dunia. Kamu bisa membaca biodata dan profil dari anggota BTS yang akan dibahas lengkap di sini.

Biodata RM

biodata anggota bts rm
detikHot.com

Nama Asli: Kim Nam Joon
Tempat Tanggal Lahir: Ilsan, Korea Selatan, 12 September 1994
Tinggi Badan: 181 cm
Berat Badan: 67 kg
Posisi: Leader, Rapper

Member paling tinggi yang mempunyai nama panggung RM ini dulunya lebih sering dipanggil dengan sebutan Rap Monster. Sesuai dengan julukannya, ia memiliki kemampuan rap yang sangat baik dengan kecepatan 9.25 SPS (Syllable Per Second) dan menempati posisi sebagai rapper di BTS.

Meski bukan anggota tertua, berkat kharisma dan kedewasaannya RM terpilih sebagai pemimpin atau leader di BTS. Sebelum resmi debut bersama BTS, ia juga dikenal sebagai rapper underground dengan nama panggung Runch Randa.

Ketika itu, ia sempat berkolaborasi dengan Zico Block B yang saat itu juga masih menjadi rapper underground. Selain itu, ia juga pandai menulis lagu sekaligus menjadi seorang produser musik.

Memang sudah menjadi rahasia umum kalau RM memiliki banyak keunggulan. Ia adalah salah satu idol yang diakui kepintarannya, bahkan RM disebut-sebut sebagai idol yang jenius. Bagaimana tidak, ia memiliki IQ 149 dan berhasil mendapatkan skor TOEIC 900.

Tak pelak pada awal kemunculan BTS di tingkat internasional, RM sering didapuk menjadi juru bicara karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang fasih. Bahkan ketika mengikuti ujian nasional ia berhasil meraih peringkat teratas.

Sebelum debut dengan BTS, RM pernah tergabung dalam sebuah kru hip hop yang bernama Daenamhyup. Setelah itu, ia menjadi member pertama yang bergabung menjadi trainee agensi Big Hit pada tahun 2010. Ia menjalani masa trainee selama tiga tahun sampai akhirnya bisa debut bersama member BTS lainnya.

Awalnya, BTS tidak akan debut dengan personilnya yang sekarang ini. Tapi karena adanya perubahan line up, hanya RM yang tersisa dari line up asli BTS. Jika ia debut dengan line up yang asli, maka ia akan menjadi anggota yang termuda alias makne.

Saat ini RM berhasil masuk ke dalam barisan Best Rappers yang ada di Korea bersama dengan rapper terbaik lainnya. Ia adalah seorang pemimpin yang mempunyai tanggung tajawab tinggi dan bisa menjaga kekompakan kelompoknya.

Selain informasi tadi, masih banyak lagi fakta-fakta unik yang dimiliki cowo penyuka warna hitam ini. Di antaranya adalah ia dikenal sebagai salah satu anggota yang ceroboh dan suka merusak barang. Barang yang menjadi kesukaannya adalah komputer, pakaian, dan buku.

Ia juga memiliki mimpi untuk bisa memberikan suaranya kepada orang lain. Ia senang pergi ke kafe untuk mencari inspirasi dalam menulis lirik atau sekedar mendengarkan musik favoritnya. Arti yang ia kagumi adalah Kanye West dan A$AP Rocky.

Biodata Suga BTS

biodata anggota bts suga
koreaboo.com

Nama Asli: Min Yoon Gi
Tempat Tanggal Lahir: Daegu, Korea Selatan, 9 Maret 1993
Tinggi Badan: 176 cm
Berat Badan: 59 kg
Posisi: Lead Rapper

Sebelum debut dengan grupnya saat ini, member BTS paling tua ini merupakan seorang rapper underground yang cukup terkenal di daerah kelahirannya, Daegu, dengan nama “Gloss”.

Tak hanya itu, ia juga pernah mendapat gelar juara 2 lomba rap nasional. Karena pengalamannya itulah ia didapuk sebagai lead rapper.

Setelah berhasil meraih gelar runner up pada audisi terbuka yang digelar oleh Big Hit Entertainment, Min Yoon Gi bergabung bersama RM sebagai trainee. Kemudian ia debut dengan nama panggung Suga.

Tiga tahun setelah debut pertamanya dengan BTS, yakni tanggal 16 Agustus 2016, Suga mengeluarkan mixtape dengan tajuk Agust D untuk pertama kalinya. Ia juga meluncurkan 2 Music Video (MV) sekaligus untuk Agust D serta Give it to Me.

Hanya dalam waktu 12 jam saja kedua MV tersebut berhasil ditonton lebih dari satu juta kali di kanal Youtube milik Big Hit Entertainment.

Di luar kegiatan bermusiknya dengan BTS suga memiliki hobi bermain game, mengambil gambar, dan membaca komik. Selain itu, ia juga hebat dan suka bermain basket, meski begitu ia tidak suka jika harus berkeringat dan lelah.

Oleh karena itu, ia lebih menghabiskan waktu senggangnya dengan tidur atau membuat lagu, ketimbang melakukan aktivitas fisik. Ia selalu mencoba menulis lagu setiap harinya dengan membawa buku catatan kemana pun ia pergi.

Suga mendapat julukan Motionless Min oleh para anggota BTS lain karena sering tidak melakukan apa-apa saat sedang bebas.

Cowo yang menggemari daging ini adalah seseorang yang mempunyai kepercayaan diri tinggi. Ia senang tampil menunjukkan kebolehannya pada orang-orang. Ia juga sudah dianggap sebagai seorang ayah oleh member yang lain.

Biodata J-Hope

biodata anggota bts j-hope
koreaboo.com

Nama Asli: Jung Ho Seok
Tempat anggal Lahir: Gwangju, Korea Selatan, 18 Februari 1994
Tinggi Badan: 177 cm
Berat Badan: 65 kg
Posisi: Lead Rapper dan Main Dancer

Jung Ho Seok atau yang sekarang dikenal dengan nama J-Hope pernah bergabung dengan sebuah grup street dance bernama NEURON sebelum ia bergabung dengan BTS. Ia sering mengikuti berbagai ajang kejuaraan tari bersama grup NEURON. Tak heran, jika setelah bergabung dengan BTS ia terpilih sebagai line dancer bersama Jungkook dan Jimin.

Member BTS penyuka warna hijau ini selalu dianggap membawa kebahagiaan di antara member yang lain. Ia bahkan disebut-sebut sebagai ibu bagi para member karena selalu bisa memberikan solusi dari setiap masalah.

Berkat kemampuannya itu, ia dijuluki seperti Doraemon oleh V. J-Hope juga dikenal sebagai member BTS yang paling cerewet dan tidak bisa diam. Sebelum debutnya dengan BTS, ia mempunyai nama Smile Hoya. Salah satu alasannya adalah karna ia senang melakukan aegyo.

Member yang mempunyai warna favorit hijau itu merupakan penyayang binatang, terutama anjing. Selain itu, ia adalah member yang paling rapi dan menjaga kebersihan.

Biodata Jin

biodata anggota bts jin
brilio

Nama Asli: Kim Seok Jin
Tempat Tanggal Lahir: Gwacheon, Korea Selatan, 4 Desember 1992
Tinggi Badan: 179 cm
Berat Badan: 60 kg
Posisi: Vocalist dan Visual

Kim Seok Jin atau mempunyai nama panggung Jin ini adalah member tertua di BTS. Sebelum debutnya dengan BTS, Jin menjalani masa training selama tiga tahun. Member yang menjadi teman pertamanya saat menjadi seorang trainee adalah V.

Keduanya memiliki banyak kesamaan. Salah satunya adalah sama-sama menyukai anime. Karena hal itulah keduanya menjadi semakin akrab.

Karena hobi memasaknya, Jin dinilai memiliki kemampuan memasak lebih baik dibandingkan member yang lain. Ia kemudian ditunjuk sebagai juru masak di asrama tempat tinggal para member BTS. Saat lapar, Jin mempunyai kebiasaan aneh dengan mengedipkan mata sebelah kirinya.

Jin adalah orang yang sangat mencintai dirinya. Hal itu bisa dilihat dibanyak momen ketika Jin mengakui ketampanan dirinya. Bahkan ia sudah merasa tampan sejak dilahirkan dan berharap di setiap jalan yang ia lewati ada cermin supaya ia bisa melihat wajahnya yang tampan.

Selain memiliki wajah yang rupawan, Jin juga memiliki postur tubuh yang bagus. Oleh sebab itu, ia ditunjuk sebagai visual dari BTS. Member dengan angka favorit 4 ini juga menyukai warna pink. Menurutnya, warna pink merupakan warna yang cerah dan ceria.

Biodata Jimin

biodata anggota bts jimin
daebaknews

Nama Asli: Park Ji Min
Tempat Tanggal Lahir: Busan, Korea Selatan, 13 Oktober 1995
Tinggi Badan: 175 cm
Berat Badan: 61 kg
Posisi: Lead Vocalist dan Main Dancer

Park Ji Min atau yang lebih dikenal dengan Jimin adalah salah satu member yang banyak digandrungi fans. Ia disukai karena pesona yang ia miliki dapat membius para fans. Jimin juga memiliki beberapa palinggan akrab dikalangan para fans, seperti Chim Chim, Dolly, Mochi, atau Park Jiminie.

Ia adalah lulusan sekolah seni di Busan yang mengambil jurusan Modern Dance. Saat penerimaan murid baru, Jimin termasuk sebagai salah satu murid dengan ranking tertinggi. Jimin mengikuti audisi Big Hit Entertainment karena saran salah satu guru di sekolahnya itu.

Dalam hal musik, Jimin sangat mengidolakan Taeyang BIGBANG. Ia sangat menyukai lagu-lagu dari Taeyang. Ia adalah orang yang sangat bekerja keras untuk menjadi seorang idol yang baik. Ia memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berlatih dari pada tidur.

Pada MV debut BTS, yaitu No More Dream, Jimin terlihat sangat menonjol sehingga menarik banyak perhatian penggemar. Dalam MV tersebut ia menampilkan otot perutnya. Hal itu mendapat sambutan positif dari para fans.

Ia memang selalu menjaga penampilannya dengan menjaga otot perutnya. Oleh karena itu, Jimin sangat memperhatikan untuk urusan diet. Ia tidak suka jika ada yang mengatakan berat badannya naik.

Jimin dikenal sebagai member yang perhatian dengan member lainnya. Ia selalu menyiapkan kejutan ulang tahun untuk member lainnya, meski hanya kejutan sederhana. Selain itu, Jimin juga merupakan seseorang yang penurut.

Selain menari dan menggambar, Jimin juga senang bermain video game atau membaca komik di sela-sela waktu istirahatnya. Warna favorit Jimin adalah biru muda dan hitam.

Biodata V

biodata anggota bts v
cosmopolitan

Nama Asli: Kim Tae Hyung
Tempat Tanggal Lahir: Daegu, Korea Selatan, 30 Desember 1995
Tinggi Badan: 178 cm
Berat Badan: 58 kg
Posisi: Vocalist

Kim Tae Hyung mempunyai nama panggung yang sangat unik, yaitu V. Ia dilahirkan di Daegu kemudian pindah dan tumbuh besar di Geochang, sebelum akhirnya menetap di Seoul.

V memiliki dua orang adik, satu laki-laki dan satu perempuan. Meski memiliki tempat tinggal yang terpisah karena harus menetap di asrama, V tetap menjadi seorang kakak yang baik.

V pernah mengalami masa menyedihkan ketika ia gagal masuk ke sekolah menengah, tapi ia kemudian menemukan passionnya setelah menjalani training di Big Hit Entertainment. Sebelum debut dengan BTS, V adalah seorang namja ulzzang.

Di antara member BTS lain, V memang dikenal sebagai member yang paling aneh dan unik. Ia juga dianggap sebagai member yang misterius karena menyukai segala hal yang unik.

Selain itu V juga memiliki selera musik yang unik, yaitu senang mendengarkan musik yang tidak didengarkan orang lain. Ia senang mencari lagu bagus yang jarang diketahui orang lain.

V mempunyai julukan lain Blank Tae, karena ekspresi wajahnya yang selalu kosong alias blank. Ia juga dikenal sebagai member yang memiliki kepribadian 4D. Di kalangan masyarakat Korea, istilah ini merujuka pada orang yang memiliki kepribadian tak terduga.

Kadang-kadang V bisa mendadak teriak, di lain waktu ia bisa menampilkan ekspresi wajah yang aneh di depan kamera, dan bisa menari heboh saat yang lainnya terdiam. Sangat tidak terduga.

Selain mahir bernyanyi, V memiliki kemampuan bagus dalam berakting. Terbukti saat debut aktingnya pada tahun 2016 lalu, ia ikut berperan sebagai Hansung dalam sebuah drama Korea yang berjudul Hwarang: The Beginning.

Selain jimin, V merupakan member dengan penggemar wanita paling banyak. Hal itu juga diamini oleh member BTS lainnya karena keduanya memiliki pesona di mata para wanita.

Biodata Jungkook

biodata anggota bts jungkook
pinterest

Nama Asli: Jeon Jeong Guk
Tempat Tanggal Lahir: Busan, Korea Selatan, 1 September 1997
Tinggi Badan: 178 cm
Berat Badan: 66 kg
Posisi: Main Vocalist, Main Dancer, dan Maknae

Sebelum bergabung sebagai trainee Big Hit Entertainment, anggota yang biasa dipanggil Jungkook atau JK ini pernah mengikuti audisi Superstar K3 pada usia 13 tahun. Namun, saat audisi tersebut ia gagal.

Akan tetapi, takdir yang telah menuntunnya menjadi seorang idol. Ternyata ia sudah diincar oleh beberapa agensi yang berbeda, salah satunya adalah Big Hit Entertainment. Ia pun memutuskan untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2011.

Pada tahun 2012, Jungkook pernah dikirim ke Los Angeles, Amerika untuk belajar menari di salah satu akademi tari di sana. Ia bahkan pernah mendapat pujian dari salah satu dancer asal Amerika yang terkenal, yaitu Kyle Hanagami.

Setelah menjalani masa training di LA, Jungkook resmi debut bersama keenam anggota BTS lainnya. Saat itu, ia adalah anggota termuda di Korea yang berhasil debut karena umurnya di bawah standar untuk debut menjadi seorang idol.

Ia adalah maknae yang berbakat, sehingga dirinya dijuluki sebagai Golden Maknae. Berbeda dengan Jimin, Jungkook mengidolakan G-Dragon BIGBANG yang merupakan boy group senior di Korea.

Di sela-sela aktivitasnya, jungkook senang melakukan hobinya, yaitu menggambar, menari, dan bermain skateboard. Ia memiliki makanan favorit belut laut,sup nasi babi, dan sashimi.

Jungkook adalah member yang paling jorok dan mempunyai kamar yang paling berantakan. Hal itu tentu sangat berbeda dengan J-Hope yang senang kebersihan.

Ia juga dinilai oleh member lainnya sebagai maknae yang tidak patuh dan senang menjahili member lain yang lebih tua darinya. Meski begitu, Jungkook sangat disayangi oleh semua member BTS lainnya.

Sebelum menjadi boy group yang mempunyai fans di seluruh dunia, BTS juga pernah mengalami masa yang berat. Hal itu mereka rasakan salah satunya karena bukan berasal dari agensi besar di Korea. Namun, mereka berhasil membuktikan kemampuan mereka dan membuat agensinya semakin maju.

Sampai sekarang, BTS masih menjadi boy group yang dikenal di seluruh dunia. Perjuangannya dari nol perlu dihargai dan diacungi jempol. Sampai saat ini, pencapaian yang mereka dapatkan sungguh luar biasa.

Salah satunya adalah sebagai satu-satunya boy group asal Korea yang berhasil melaksanakan konser di stadion Wembley, London dan disaksikan oleh puluhan ribu penggemar.

olla weje

Menulis adalah jalan ninjaku

Leave a Reply

Close Menu